Nasgornya Malang : Nasi Goreng Mawut

By
ads

Jalan- jalan ke Kota Malang Jawa Timur memanglah hendak memanjakan kamu dengan bermacam berbagai suguhan Wahana, Museum, serta bermacam obyek wisata kota malang yang tidak bisa kamu temukan di kota lain di Indonesia. Begitu pula dengan bermacam berbagai kuliner yang khas serta unik dari Kota ini.

Kota yang populer dengan Zona Wisata Batu yang dingin serta sejuk ini nyatanya menaruh banyak sekali kuliner khas yang harus kamu rasakan kala kamu berkunjung. Salah satu yang khas dari kota ini merupakan Nasi Goreng Mawut. Sesungguhnya, Nasi Goreng ini merupakan santapan khas yang banyak ditemui di bermacam wilayah di Indonesia. Namun apa yang membuat Nasi Goreng Mawut khas Malang ini jadi seterkenal itu?

Nasi Goreng Mawut yang lebih diketahui dengan Sego goreng mawut ini merupakan santapan khas Malang yang ialah olahan nasi goreng yang dicampur dengan mie goreng dan bahan- bahan yang lain. Santapan ini mempunyai rasa yang sama dengan nasi goreng pada biasanya, cuma saja hadirnya mie serta lauk bonus yang lain membagikan sensasi tertentu untuk para penikmatnya.

sego goreng mawut

Bumbu Nasi Goreng Mawut yang Kaya Rasa

Bumbu- bumbu yang khas pula hendak membuat lidah Kamu tidak menyudahi buat mengunyahnya. Untuk Kamu yang hobi memasak, silahkan menyajikan santapan ini dengan formula sego goreng mawut khas Malang. Jangan takut sebab metode buatnya sangat gampang, bahan- bahan serta bumbu yang dibutuhkan pula dapat Kamu beli di pasar ataupun toko kelontong. Yang tentu Kamu wajib membaca resep sego goreng mawut khas Malang bila mau ketahui lebih lanjutnya.

Bahan- bahan yang butuh kamu siapkan sangat sederhana, antara lain nasi putih, kol yang diiris halus, mie basah, daun bawang yang diiris, kecap manis, seledrei, minyak goreng, serta kaldu bubuk praktis. Tidak hanya itu, bumbu yang wajib kamu persiapkan merupakan cabai merah, bawang merah, bawang putih, terasi matang, serta garam.

Bila dilihat dari bahan- bahannya, bukannya sama dengan bahan membuat nasi goreng yang lain? Kekhasan lain yang terdapat di Nasi Goreng Mawut ini merupakan lauk- lauk pendukung yang tidak sering kamu temui di Nasi Goreng yang lain, ialah ayam goreng, telur dadar, kerupuk udang, acar, tomat, serta bawang goreng.

Serta nantinya kesemua bahan tersebut hendak dicampur jadi satu jadi Nasi Goreng Mawut. Dalam bahasa jawa, Mawut menampilkan keadaan yang berhamburan serta tumpah.

Cara Membuat yang Sederhana

Cara memasaknya lumayan gampang. Pertama- tama, buat bumbu nasi goreng dengan memanaskan minyak buat menumis bumbu halus. Bila tumisan telah matang, masukkan kol serta aduk sampai melayu. Tuangkan air bersama garam, merica bubuk serta kecap. Sehabis diaduk rata, masukkan nasi dan mie telur.

Senantiasa aduk nasi goreng mawut tersebut sampai rata serta bumbunya menyerap. Jangan hingga nasi serta mie gosong ataupun melekat di wajan. Bila telah, angkat dari penggorengan. Sehabis itu, kamu dapat melanjutkan proses dengan mempersiapkan ayam goreng, serta telur dadar. Buat ayam gorengnya dengan metode melumurkan air perasan jeruk nipis, garam, merica bubuk serta kecap asin pada fillet ayam. Perkenankan sepanjang separuh jam supaya bumbunya menyerap. Bila bumbu telah menyerap, panaskan minyak goreng kemudian goreng ayam hingga matang dan berganti warna. Bila telah matang, suwir- suwir daging ayam tersebut di atas wadah.

cara membuat telur dadar pula sangat gampang. Buat telur dadar dengan menggabungkan seluruh bahannya hingga rata. Setelah itu panaskan wajan anti lengket, tuangkan satu sendok sayur adonan dadar kemudian masak hingga matang. Jalani langkah tersebut hingga adonan telur yang Kamu dadar habis. Angkat serta tiriskan kemudian iris- iris halus.

Nah, bila kesemuanya telah siap, hingga Nasi Goreng Mawut telah siap buat disajikan. Ambil piring saji, taruh nasi goreng mawut di atasnya serta taburi memakai suwiran ayam, irisan telur dadar dan bawang goreng yang telah kamu siapkan. Jangan kurang ingat buat berikan potongan tomat, acar mentimun serta krupuk udang. Yakinkan terdapat menikmati Nasi Goreng Mawut ini selagi masih hangat. Rasanya hendak jauh lebih nikmat bila kamu menikmatinya kala nasi telah jadi dingin.

ads2

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

ads2