wedang angsle

Wedang Angsle : Minuman Penghangat Dikala Dingin

By
ads

Menikmati bermacam hidangan hangat pasti jadi opsi yang sangat sesuai dikala temperatur di malam hari terasa dingin. Nah, salah satu minuman tradisional khas Malang yang harus dicoba buat menghangatkan tubuh merupakan Wedang Angsle.

Tidak dapat dipungkiri kalau Kota Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang mempunyai hawa sejuk. Sebab posisi Kota Malang yang terletak di dataran besar dan terletak di antara pegunungan, membuat Kota Malang semenjak era kolonialisme Belanda dahulu dijadikan selaku tempat persinggahan meneer- meneer Belanda.

Wedang merupakan istilah buat minuman yang diseduh dengan air panas serta umumnya bisa menghangatkan badan. Wedang berasal dari Bahasa Jawa, serta istilah wedang ini memanglah merujuk ke minuman yang disajikan ataupun diseduh dengan air panas.

Wedang Angsle ataupun Angsle merupakan minuman tradisional khas Malang yang menyamai kolak. Minuman ini terbuat dari perpaduan kuah santan serta bermacam bahan manis lain sehingga nikmat buat dimakan dikala malam hari. Kuah Wedang Angsle terbuat dari kombinasi daun pandan, vanili, dan santan. Berbeda dengan Wedang Ronde, Angsle tidak memakai jahe selaku kombinasi bahannya sebab hendak mengganti rasa manis dari kuah santan.

Setelah itu buat isian Angsle terdiri dari petulo, kacang hijau, ketan putih, mutiara, potongan roti, serta irisan buah kolang- kaling. Petulo merupakan bahan isian Angsle yang menyamai kue putu mayang serta berupa semacam mie. Petulo ini terbuat dari bahan tepung beras, tapioka ataupun tepung sagu, sehingga teksturnya lembut dikala masuk ke dalam mulut.

Perpaduan mutiara, potongan roti, serta kacang hijau pula tidak kalah menarik serta membagikan sensasi tertentu kala menyeruput Wedang Angsle. Wedang Angsle ini sangat sesuai dinikmati di kala hujan. Dulu, Wedang Angsle dijajakan dengan metode keliling memakai gerobak. Tetapi saat ini, kalian dapat mencicipinya di sebagian tempat yang telah legendaris semenjak tahun 1940- an.

Dimanakah Bisa Menemukan Wedang Angsle?

Salah satu tempat yang menjual menu Wedang Angsle merupakan Ronde Titoni yang berlokasi di Jalur Zainul Arifin No 17, Kota Malang. Tidak hanya populer dengan Wedang Rondenya, Ronde Titoni pula sediakan menu Angsle yang tidak kalah lezat. Apalagi kalian pula dapat memilah sendiri isian Angsle yang diracik serta disajikan di depan meja pelanggan. Ronde Titoni ini merupakan salah satu dari sekian banyak kuliner legendaris di Kota Malang yang telah terdapat semenjak tahun 1948, lho.

Posisi berikutnya buat mencicipi Wedang Angsle merupakan Angsle serta Ronde Akor yang terletak di Jalur Sempu No 10, Kota Malang. Di tempat ini juga kalian pula dapat memesan Wedang Angsle ataupun Wedang Ronde. Tidak dapat dipungkiri kalau Wedang Angsle serta Wedang Ronde merupakan 2 berbagai kuliner yang senantiasa dicari bila cuaca lagi dingin. Angsle serta Ronde Akor ini mempunyai kuah santan yang lebih light, serta pula memakai bahan- bahan yang segar.

Harga buat satu mangkuk Wedang Angsle dibanderol cuma Rp 7. 000 saja, murah bukan? Umumnya para penjual Wedang Angsle ini buka mulai sore hari dekat jam 16. 00 Wib sampai 24. 00 Wib. Apalagi di sebagian wilayah luar Kota Malang juga, Wedang Angsle pula banyak dijual serta dijajakan. Semacam di Surabaya, Lumajang, Pasuruan, Blitar, serta kota- kota lain Jawa Timur. Yakinkan kalian mencicipi Wedang Angsle ini ya dikala berkunjung ke Kota Malang!

ads2

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

ads2